Aplikasi Yang Wajib Ada Di Android Santri

Aplikasi Yang Wajib Ada Di Android kita setelah membeli perangkat Android baik smartphone, thablet, maupun tablet, yang sangat senang mendownload aplikasi tentu akan mengalami keranjingan dalam hal download..download …and download ... Bagaimana tidak? Menurut data terakhir yang dirilis Google, sekitar 50 persen dari 200 ribuan aplikasi yang tersedia di Google Play Store, mobogenie dan market app bisa dimiliki secara gratis. nyatanya. Sistem operasi Android yang bersifat open platform memang memberikan keuntungan bagi pengguna karena ketersediaan jenis aplikasi yang sangat beragam.

Kali ini kami dari majalah umdah akan memberikan tips dari tiga jenis aplikasi yang wajib diunduh yang melambangkan bahwa kita sosok orang pasantren. Aplikasinya adalah :
 
 1. Book reader for Al shamela

Kita para penggemar membaca kitab kuning jangan lupakan aplikasi Book reader for Al shamela di play store. Aplikasi ini hampir sama dengan maktabah syamilah yang ada di PC, namun sedikit berbeda. Kalau pada maktabah syamilah sudah tersedia semua kitab yang mungkin kita butuhkan, tapi Book reader for Al shamela menyedikan aplikasinya saja sedangkan kitab perlu kita download satu persatu.


2. Al-qur’anulkarim

Para pencinta tadarrus Al-qur’an, jangan lupakan aplikasi yang satu ini yang dapat memudahkan anda dalam membaca Al-qur’an. Baik itu disegi tulisannya yang ukuran nya memenuhi layar handphone anda. Aplikasi ini memiliki bookmarks yang berfungsi menandai halaman berapa kita telah membacanya. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan menu pencari ayat, surat, juz dan halaman.
3. EBook Pembaca & PDF Reader Ebook Reade

Sangat penting bagi kita khususnya kita yang masih dalam proses belajar mengajar di dayah, kampus maupun di sekolah-sekolah. Kegunaan aplikasi ini sebagai privat library (pustaka pribadi) untuk koleksi ebook yang berbentu PDF. Dengan adanya aplikasi ini file PDF yang ada di handphone anda dengan otomatif terbaca ke Ebook Reade.
Untuk memperbanyak koleksi kitab-kitab bernuansa salafiyah (kitab kuning) dalam aplikasi ini kami kami dari majalah umdah memberi kitab gratis klik disini .

Semua alikasi diatas tersedia di play store secara gratis.