Pidie Jaya : Zona Jalan Layang & Sekitarnya

Tidaklah menjadi keharusan bagi kita untuk mencari tempat yang bagus untuk dijadikan tempat untuk sekedar berjalan-jalan,  nah di Pidie Jaya ada kawasan yang masih sangat sering dijadikan tempat nongkrong bagi sebagian remaja. Terletak di Pusat Pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya yang baru dibuka beberapa tahun yang lalu, suasana jalan layang dan perkantoran baru sangat menggoda masyarakat untuk sekedar menikmati. Saat petang mulai menunjukan diri kita dapat menjumpai banyak gerombolan anak  muda yang berhimpun dan banyak juga yang hanya sekedar singgah untuk selfie bersama teman, adapun sangat sering juga tempat tersebut dijadikan tempat Prewed oleh sebagian pasangan.

Suasana yang ringan dibalut dengan hamparan sawah dan halaman-halaman yang hijau begitu memanjakan mata, belum lagi ditambah hiasan bangunan megah yang menggelitik hati untuk sekedar berpose di dekatnya, sudah menjadi kebiasaan remaja Pidie Jaya untuk mengabadikan suasana itu kedalam media sosial, sampai-sampai ada meme yang hadir karena kebiasaan foto-foto disini.

Di Pidie Jaya sendiri, selain Jalan Layang, ada beberapa tempat wisata yang tidak kalah rame dikunjungi remaja dan muda-mudi untuk sekedar menghabiskan waktu senggang, ada yang pergi bersama keluarga, dan banyak juga yang pergi dengan pasangan maksiat 😈. 
  • Pantai Meurah Seutia (alias Pantai Manohara)
Hadir dengan nuansa hamparan pantai, Pantai Manohara sendiri telah hadir tepatnya setelah permasalahan yang hadir (Artis Manohara) di TV mencuat ke permukaan, sekarang banyak terdapat penjual-penjual yang telah hampir memenuhi area tersebut, dalam beberapa tahun ini Pantai Manohara sendiri telah mengalami pasang surut dalam pengelolaannya, hadirnya tempat wisata lain dituding menjadi awal terpecahnya keinginan pengunjung untuk mengunjungi pantai tersebut. Banyak hal yang dikeluhkan diantaranya :
  1. Sampah yang berserakan
  2. Suasana remang-remang (mempermudah kemaksiat merajalela)
  3. Kualitas Layanan yang tidak pasti
  4. Ada beberapa penjual yang menjadikan kedainya menjadi Semi Diskotik
  5. Dan lain-lain sebagainya
Aspek kebersihan dan kenyamanan sangat menjadi pertimbangan tersendiri bagi pengunjung untuk menikmati karunia Ilahi.

  • Pantai Kiran ( Jangka Buya)
Entah bagaimana kehadirannya telah mampu membius ratusan penduduk Pidie Jaya untuk sekedar bersantai sore di pantai itu, hamparan pemandangan laut yang begitu menghipnotis siapapun yang melihatnya. Pantai ini belum memiliki kepadatan seperti pantai wisata lainnya, namun tetap saja pantai ini menjadi salah satu tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi kaum pemaksiat, jumblah kedai yang masih sedikit disinyalir menjadi alasan kurangnya pengembangan di Pantai tersebut. Ketika berkunjung anda akan disajikan dengan hamparan tepi pantai yang sangat dekat, bagi anda penikmat karunia Ilahi, pantai ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi kita. 

  • Pantai Kuthang ( Trienggadeng )
Pantai yang sedang ramai memiliki kunjungan ini sedang hits di Pidie Jaya, terletak di Arena PKPJ Pidie Jaya telah berhasil menarik wisatawan untuk berkunjung kesana, sama dengan pantai sebelumnya tempat ini juga menjadi tempat Hits bagi pemabuk kemaksiatan untuk sekedar mengisi waktu mereka,

Ditempat ini terdapat beberapa benteng pemantauan milik jepang alias peninggalan sejarah, namun sayangnya  tidak terurus dengan baik, jika kamu masuk kedalamnya yang ada hanyalah tumpukan sampah dan tak jarang juga ditemui Eeek, banyaknya pelancong telah memberdayakan masyarakat sekitar untuk berdagang dan memulai praktik terselubung, hehe.

Demikian beberapa area Wisata yang berada di Kabupaten Pidie jaya, semoga keberadaan tempat-tempat ini dapat mendekatkan diri kepada Allah, bukannya sebalinya :D