Beberapa Aplikasi Islami Yang Harus Anda Miliki

Dengan hadirnya  smartphone yang berbasis Android tentu akan sangat membantu untuk perkerjaan kita sehari-hari. Dari sekian banyak aplikasi android yang hadir, tidak semuanya baik, tidak jarang ada yang bersifat negatif bagi moral  kita, namun demikian aplikasi android yang islami juga tidak kalah banyaknya. Dimana pun dan kapan pun Anda akan senantiasa bisa beramal dengan aplikas android islami yang tertanam dalam smartphone Anda. Sungguh ini akan membuat hari-hari kita menjadi lebih bermakna, dan semakin mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.

Berikut ini beberapa Aplikasi Islami yang harus anda miliki :

1. Al Qur’an Indonesia

Sebuah aplikasi kitab suci alquran lengkap dengan terjemahan dalam berbagai bahasa, plus Tulisan latin Al Quran. Bahkan aplikasi ini bisa langsung mendengarkan qaari membacakan ayat-ayat alquran. Sebuah aplikasi yang akan membuat Anda akan selalu terkait hatinya dengan alquran.
Fitur-fitur:
- Bookmark ayat-ayat Al Quran
- Penanda bacaan terkahir
- Salin (copy) ayat-ayat Al Quran
- Bagikan (share) ayat-ayat Al Quran
- Melihat kata per kata terjemahan berdasarkan dari Arabic-nya ke Bahasa Indonesia
- Audio murottal setiap ayat full Al Quran (Pilihan qori diantaranya ada: Syaikh Hani Ar Rifai, Syaikh Mishary Rashid, Syaikh Fares Abbad, Syaikh Mahmud Khalil Al Husary, Syaikh Maher Al Muaiqly dan Syaikh Saad Al-Ghamdi)
- Audio control (play, pause, stop, next, prev, repeat)
- Pencarian ayat-ayat Al Quran berdasarkan kata kunci di terjemahan
2. LBM MUDI MESRA
 
 
aplikasi ini akan memudahkan kita untuk mengunjungi http://lbm.mudimesra.com melalui perangkat android, baik melalui smartphone maupun tablet. 3. Radio Dakwah Islam
Aplikasi ini akan memudahkan Anda mendengarkan kajian-kajian ke-Islaman dimana pun berada. Daftar radio dakwahnya pun cukup banyak. Sehingga Anda bisa memilih sesuai selera.
Beberapa mamfaat menggunakan aplikasi lbm mudi mesra:
Akses cepat ke tiga web resmi MUDI mesra (mudimesra.com, lbm.mudimesra.com, umdah.co)  tampa harus mengetik URL di browser.
notifikasi setiap ada tulisan terbaru di http://lbm.mudimesra.comhttp://mudimesra.comhttp://www.umdah.co.
Sebagian karakter posting yang berasal dari  http://lbm.mudimesra.com bisa diakses kembali tanpa koneksi internet, untuk menampilkan seluruh karakter posting, klik tombol kunjungi website.
Seluruh karakter posting yang berasal dari http://mudimesra.comhttp://www.umdah.co bisa diakses kembali tampa koneksi internet.
Mendengar radio streaming mudi mesra lansung melalui aplikasi (tidak mendukung semua perangkat android).
Untuk sementara, aplikasi ini belum tersedia di play store.
Untuk mendownload lbm mudi mesra.apk (9.6 MB) bisa melalui LINK INI.
Setelah download, cari file LbmMudiMesra1.33.apk di forder download, lalu instal sebagaimana menginstal aplikasi lainnya.
Bila gagal mendownload atau menginstal atau punya keluhan yang lain pada aplikasi ini, silahkan tinggalkan komentar.

4. Media Buya Yahya
Aplikasi Android Media Buya Yahya adalah salah satu media dakwah yang dikembangangan oleh Lembaga Pengembangan Dakwah Al Bahjah yang di asuh oleh Buya Yahya.
Aplikasi ini diharapkan dapat memudahkan setiap insan untuk bisa mengkaji dan mendalami ilmu agama islam dimana saja ia berada .
Fitur aplikasi Media Buya Yahya :
- Tv Online / Tv Streaming Al Bahjah
- Streaming RadioQu
- Record Streaming RadioQu
- FanPage Facebook Buya Yahya
- Informasi Lembaga Pengembangan Dakwah Al Bahjah
- Infaq Center Al Bahjah
5. Kumpulan Selawat Habib Syeh
Aplikasi Kumpulan Sholawat Habib Syech berisi sholawat yang dilantunkan oleh Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Sudah saatnya bersholawat, menjunjung, memuji dan meniru Nabi Muhammad SAW agar memperoleh syafaatnya dan beliau mengakui kita sebagai umatnya, karena percuma saja kita yang mengaku ngaku umatnya, tapi tidak pernah bersholawat.
Anda dapat mendownload dan menginstal aplikasi ini secara gratis. Semua lagu dalam aplikasi ini bisa didengarkan kapan pun tanpa harus online (terkoneksi internet).
Fitur
Dilengkapi dengan pengaturan volume/suara
Dilengkapi dengan pilihan pengaturan untuk menjadikan lagu sebagai nada dering pribadi
Tanpa koneksi internet
Dilengkapi dengan pilihan untuk dapat menjadikan beberapa lagu sebagai lagu favorit

6. Darul Murtadza

Darul Murtadza telah berkembang dari awalnya sebagai pengajian di rumah Al Habib Ali Zaenal Abidin Al Hamid dengan jemaah 10 – 20 orang ke, di Surau Al Hidayah (AU3) dan sekarang, di Masjid Muadz Ibn Jabal, Setiawangsa dengan jemaah yang makin bertambah, InsyaAllah.
Latar belakang pendidikan dan pembangunan diri Al Habib Ali Zaenal Abidin Al Hamid yang dinamik dan menyeluruh, diregukan dengan bakat semulajadi dan kemahiran berdakwah yang telah diasah dan dibentuk oleh guru-guru beliau, menjadikan beliau seorang pendidik dan pendakwah yang bukan sahaja dikenali dengan kehebatan beliau di medan ilmu dan dakwah, tetapi juga sama dikenali kerana akhlak dan adab beliau yang mulia.
Aplikasi islami Android di atas insya Allah akan menjadikan Anda pribadi muslim  yang beri’tikat Ahlussunnah Waljamaah senantias mengingat Allah swt, kapan pun dan dimana pun.

Untuk download aplikasi islami Android tersebut, silahkan masuk ke Google Playstore dan ketikkan kata kunci sesuai nama aplikasi yang kami sebutkan diatas. Selamat mencoba.