Secangkir Kopi Setiap Hari Cegah Kanker Kulit

Apakah Anda gemar minum kopi? Kabar gembira buat Anda karena dailymail mengabarkan bahwa baru-baru ini para ilmuwan dari departemen penelitian kesehatan pemerintah AS telah membuat riset terhadap 450.000 pria dan wanita selama satu dekade menemukan bahwa empat cangkir sehari akan sangat protektif terhadap penyakit melanoma yang ganas.

Para relawan memiliki usia rata-rata 63 th pada awal penelitian ketika semua bebas dari melanoma yang ganas. Pada akhirnya, hampir 3.000 telah didiagnosis dengan kanker kulit.

Mereka yang minum kopi - 90 persen dari kelompok - lebih kecil kemungkinannya untuk terkena penyakit. Semakin banyak mereka minum, semakin rendah peluang mereka terkena penyakit, seperti dilaporkan Journal of National Cancer Institute.

Melanoma maligna adalah bentuk paling mematikan dari kanker kulit. Biasanya dimulai pada mol dan dipicu secara singkat, pancaran sinar matahari yang terlalu menyengat.

Hanya satu cangkir kopi sehari bisa membantu menangkal kanker kulit, kata sebuah penelitian. Empat cangkir sehari, bagaimanapun, akan lebih protektif terhadap pencegahan melanoma yang ganas, kata para peneliti.

Namun, sebagaimana diketahui, apapun yang dilakukan terlalu banyak tetap tidak bagus buat kesehatan. Termasuk dalam hal ini adalah minum kopi. So, aturlah secara proporsional sehingga minum kopi ini tidak menjadi bumerang bagi Anda dimana malah menjadi sumber penyakit yang baru.

Penulis: Imam
Editor: Machly